Penutupan PKPNU MWC Kesamben

Spread the love

MWC NU Kesamben Jombang  telah merampungkan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) Angkatan II. Kegiatan dilaksanakan pada Jum’at-Ahad 17-19 Januari 2020 lalu yang dipusatkan di Pondok Pesantren Alqur’an Alfalah Pojokrejo Kesamben Jombang.

Hadir sebagai instruktur pada kegiatan PKPNU Angkatan II ini adalah Ketua PCNU Jombang KH. Salmanuddin Yazid Alhafidz dan juga Instruktur dari PCNU Jombang. Dipuncak acara kegiatan diadakan acara penutupan sekaligus pengambilan sumpah para kader dihalaman Pondok Pesantren yang dipimpin KH. Nur Habibillah 

Gladi Baiat PKPNU MWC Kesamben
Gladi Pembaiatan PKPNU MWC Kesamben

Di acara malam penutupan selain dihadiri dan diukuti 78 kader dari Kecamatan Kesamben, juga hadir jajaran pengurus Syuriah, Tanfidziyah dan Lembaga MWC NU Keamben & Pimpinan PCNU Jombang.

Dalam sambutannya, H Didin A Solahudin, SE (Wakil Ketua Tanfidziyah NU Jombang)  mengamanahkan kepada kader, bahwa setelah dilantik ada tugas dan tanggungjawab para kader yaitu kiranya NU di kecamatan bisa bangkit dan eksis dan mudah-mudahan semua kader bisa berbuat untuk menghidupkan NU di kecamatan, kalau memang perlu bisa dibentuk sampai ke tingkat ranting sehingga NU menjadi kuat.

Beliau juga menambah bahwa kegiatan ini adalah kekuatan yang luar biasa untuk membangun NU di Jombang khususnya di Kesamben. “Kami yakin bahwa semua yang dilakukan oleh peserta itu sudah didasari oleh rasa cinta dan keikhlasan kepada organisasi NU”. Tambah Gus Didin sapaan akrab beliau.

K. M. Ujang Zamroni, S. Ag dalam sambutannya mewakili Pengasuh PP. Alqur’an Alfalah mengatakan “Dalam agenda PKNU ini, selain kita kedatangan para kader NU yang telah memperjuangkan aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah, kita juga merasakan kehadiran para ulama pendiri NU seperti KH. Hasyim Asyari, KH. Wahab Hasbullah, KH. Bisyri Sansuri dan lain sebagainnya sehingga semoga, dengan kehadiran pendiri NU, PP. Alqur’an Alfalah ini keloberan barokah dan menjadi pondok pesantren yang berkembang pesat. Para santri yang tholabul ilmi dan para Asatidz yang Nasyrul ilmi Waddin diberi kemudahan, istiqomah dan kekuatan untuk terus berjuang diagama Allah ‘Ala Thoriqoti Ahli Sunnah Wal Jama’ah. Amin….”

Peserta PKPNU MWC Kesamben
Peserta PKPNU Putra
Peserta PKPNU MWC Kesamben
Pserta PKPNU Putri
Ramah Tamah
Gladi Peserta PKPNU MWC Kesamben Jombang

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.