Bumi Alfalah Berduka

Keluarga besar Pondok Pesantren Alqur’an Alfalah, Pojokrejo Kesamben Jombang berduka. Senin (19/11/2018), Bu Nyai Sepuh Hj. Shofiyah wafat. Zaujah dari Almaghfurlah KH. Syamiluddin Suyuthi Pendiri Pondok Pesantren Alqur’an Alfalah.

Menurut Gus Lukman Hakim, salah satu putra beliu menuturkan bahwa beliu meninggal setelah menjalani perawatan medis beberapa hari di RS. Sakinah Mojokerto.

Salah seorang Putra beliau, Gus Hakim, yang juga salah satu Dewan Pengasuhan Pesantren Alqur’an Alfalah mengatakan, Bu Nyai Sepuh, panggilan Hj. Shofiyah, wafat di RS Sakinah Mojokerto, saat dalam penanganan medis dari hari Sabtu 17/11/2018. Senin pagi 19/11/2018, Bu Nyai Sepuh wafat meninggalkan santri-santrinya untuk selama-lamanya.

Kabar wafatnya Bu Nyai Sepuh menyebar begitu cepat di masyarakat terutama santri & warga jama’ah pondok pesantren. Sejumlah masjid dan musholla turut mengabarkan kepergian Bu Nyai Sepuh.
Di dunia maya, para netizen juga tak lupa mengungkapkan dukanya. Sejumlah grup alumni juga langsung ramai dengan ungkapan duka.

Pondok Pesantren Alqur’an Alfalah, juga mendadak penuh warga. Ribuan warga datang untuk mengantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya. Ribuan santri juga tak henti-hentinya membacakan Alquran Surat Yasin dan Surat Al Ikhlas yang pahalanya dihadiahkan untuk Almarhumah Bu Nyai Sepuh.

 

 

Sekitar pukul 11.00 WIB, Bu Nyai Sepuh dikebumikan di pemakaman yang masih satu area dengan Pesantren Alqur’an Alfalah. Beliau dikebumikan bersebelahan dengan makam zauj nya, KH. Syamiluddin Suyuthi, Pendiri Pondok Pesantren Alqur’an Alfalah.

Bertepatan dengan hari Senin, 12 Rabiul Awwal 1430, hari kelahiran Baginda Agung Nabi Muhammad SAW, beliau mendapatkan syafaa’tnya. Serta memdapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT. Amin Ya Robbal Alamin…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *