KIRAB HARI SANTRI 2018

Dalam rangka memperingati Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, ratusan santri dari Pondok Pesantren Alqur’an Alfalah Pojokrejo Kesamben Jombang mengadakan Kirab berupa jalan sehat, Senin (21/10/2018).

Para santri yang mengikuti Kirab ini dalam rangka meneladani semangat santri dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI dengan adanya revolusi jihad yang diprakasarai oleh KH. HASYIM ASY’ARI.

“Sedikitnya ada kurang lebih 500 santri yang terlibat dalam Kirab ini, peserta meliputi santri dan siswa dari 4 Unit Pendidikan yang ada dibawah naungan PP. ALQURCAN ALFALAH. Yakni Unit TPQ & MADIN, Unit SMP IT, Unit MA dan ,Unit Asrama Putra-Putri.”kata Ustd. Abdul Wahab yang merupakan Ketua Panitia.

Dijelaskan pula, rute yang dipilih oleh panitia yakni start dari halaman Pondok Pesantren Alqut’an Alfalah Kesamben melalui desa Gudang, Pojokrejo dan finish di halaman pondok. ”Jarak Kirab ini ada 10 km. Diberangkatkan tepat pukul 08.00 WIB,” terangnya.

“Acara Kirab ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh para santri PP. Alqur’an Alfalah Kesamben”. Tambahnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi padatnya arus lalu lintas dijalur yang dilalui, Kirab dijaga ketat oleh pihak Banser.

Setelah agenda jalan santai usai, seluruh santri berkumpul di Pendopo Alfalah guna pengundian kupon berhadiah. Diawali dengan penampilan santri TPQ, dilanjut dengan pengundian kupon jalan sehat yang sebelumnya telah dibagikan. Panitia telah menyiapkan ratusan hadiah menarik dan puluhan hadiah utama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *